pengalaman di dunia IT

   Assalamualaikum wr.wb guys..😊

selamat datang di IZZAblog , saya mau menceritakan tentang pengalaman saya di dunia IT, ini tugas dari guru saya yang mengajar dibidang Pemrograman Dasar, saya disuruh menceritakan tentang pengalaman saya didunia IT .

apa sih dunia IT?saya dulu bertanya- tanya .  saya juga dulu juga kurang tau dengan semua itu, tapi perlahan saya mulai mengenal dan bahkan juga mengunakanya.
ditaun 2015 pada saat saya duduk di kelas 6 SD pada saat semester terakhir antara di bulan Juni dan Juli saya sudah sedikit lupa😄.
  saya pertama kali berkunjung ke warnet karna saya mendapatkan tugas dari guru untuk  membuat puisi yang di print, itu saja aku ditemani kakak laki-lakiku .
 pada taun 2016 saya memasuki SMP pada bulan Juli atau Agustus sekitar dibulan itu, saya disitu masih belom mengenal dunia IT terlalu banyak, bahkan  jika ada  leptop kakak saya dirumah selalu hanya aku buat main game aja tidak lebih dari itu.
pada taun 2016 di bulan September saya mulai dikenalkan dengan gimana cara mengoprasikan komputer dan leptop , saya mulai tertarik dengan semua itu, dan ahirnya saya meminta ajari kakak saya apa saya sih kegunaan leptop ataupun komputer . setelah dijelaskan ternyata sangat banyak kegunaanya , saya mulai belajar dikit demi sedikit gimana caranya mengoprasikan Ms Word dan power poin saya juga mulai bisa browsing mengunakan leptop.
semakin lama saya mengenal dunia IT saya semakin tertarik dan ingin mencobanya dan mengikutinya, di tahun 2016 bulan November saya mulai menggunakan yang namanya fecebook ,saya tertarik dengan fecebook karna teman-teman mengunakan fecebook dan saya penasaran ahirnya saya membuat fecebook , itu cuman iseng aja sih ...
kelas 8 SMP taun 2017 saya mulai terbiasa dengan tugas tugas seperti membuat makalah dan powerpoin. dan saya juga sering ke warnet untuk mengerjakan tugas saya.. karna saya belum punya leptop atupun komputer sendiri , leptop juga milik kakak saya kadang dia ada dirumah kadang tidak , karena dia kuliah di Malang di UMM, dia pulang satuminggu sekali jadi saya tidak bisa mengunakan leptopnya untuk belajar.di taun ini saya juga mulai menggunkan WA( whatsaap) untuk berkomunikasi dengan orang lain dan keluarga.
 dikelas 9 SMP 2018 saya mulai mengunakan LINE dan BBM juga whatsaap  karna saat itu banyak yang mengunakan aplikasi itu untuk kominikasi saya juga penasaran dan mengunakannya semua, walau saya tau kegunaanya tidak ada bedanya , ya dibuat komunikasi ..
dan saya lulus SMP taun 2018 pada bulan Juli dan saya memutuskan dan meneruskan sekolah di SMK saja ..
umur 16 saya duduk dibangku SMKN kelas 10 saya mengambil jurusan TKJ( Teknik Komputer Jaringan) , disinilah saya mulai lebih banyak tentang teknologi , saya mulai dikenalkan dengan dunia IT ,saya mulai mengenal Adobe photoshop, camtasia stidio 8, virtualbox, CorelDRAW,  Adobe Illustrator tapi saya baru menggunakan IG pada kelas 10 ini .masih baru saya bermain IG dan media sosial yang lainya.
saya mulai diajari gimana menggunakanya dan mengoprasikanya ,semakin lama saya menekuni itu , saya juga semakin bisa dan semakin mengenal dunia IT.
dikelas 10 ini saya mengikuti seleksi ASLEP bisa dikatakan sebagai Asisten Lep , banyak teman saya  yang mendaftar sebagai aslep tapi tidak semunya diterima diaslep hanya beberapa siswa saya yang lolos seleksi . dan alhamdulillah saya keterima di aslep setelah mengikuti seleksinya saya juga tidak menyangka saya keterima di aslep , tapi saya juga sangat berusaha untuk mendapatkan kesempatan untuk masuk ke aslep karena di aslep saya akan banyak mendapat ilmu tambahan, bahkan ssya juga diajarkan merakit Pc komputer merakit kabel , mengistal aplikasi , dan lain-lain
san saya harus semakin tekun dan semakin giat untuk mempelajari semua materi yang diberikan di SMKN saya di bidang TKJ .
dan saya juga tw kelebihan dan kekurangan IT , ada yang negatif dan ada yang negatif . jadi kita harus pandai untuk menggunakan IT agar kita tidak salah mengunakanya .
itulah pengalaman saya didunia IT . terima kasih






IMPIAN SAYA DIDUNIA IT

 Perkembangan teknologi saat ini sangat luas dan pesat . teknologi saat ini memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, disitulah saya mulai  membangun impian saya untuk menjadi salah satu orang sukses dimasa depan dengan keahlian dibidang IT .karena masih sedikitnya orang yang terjun dibidang IT memberikan saya peluang untuk bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk kesuksesan saya kelak .
saya mempunyai impian untuk bisa membangun tempat sendiri buat mengembangkan ilmu saya dibidang IT , teknologi.
seperti IT solution usaha yang bergerak dibidang jaga dan penjualan alat-alat IT. ucsaha seperti pemasangan CCTV, jasa service perangkat IT, penjualan software. karena saya pikir pasti akan sangat banyak yang mengunakan jasa itu.karna semakin berkembangnya teknologi . dan saya juga ingin menjadi dan merintis usaha sendiri dibandingkan dengan ikut kerja dengan orang kain , saya lebih ingin mengerjakan orang  dibisnis saya dibandingkan saya yang berkerja di orang lain.
dan saya akan berusaha untuk sekses dimasa depan dan saya ingin membanggakan orang yang saya sayang i dan yang telah mendukung saya setiap saat .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL PILIHAN GANDA TENTANG PEMROGRAMAN DASAR kelas X

CARA MENAMPILKAN JUMLAH PENGUNJUNG